Thursday, April 13, 2006

KACRUUTT...!

Kemaren malam, sekitar jam 20:00, dapat kabar dari Mas Seno kalo Eyang Sum kena stroke. Keadaannya udah kritis banget.
Haduuuhhh....
Kok bisa gini sih Yang?
Padahal anaknya 4 orang dokter semua..!
Tapi Eyang Sum emang setelah Mas Wibad meninggal, keadaannya menurun banget.
Mana dia tinggal sendirian dirumahnya yang segede bagong gitu, anak2nya udah pada gak ada disana.

Akhirnya bokap mulai sibuklah nanya2 informasi ke Bude Yati, Tante Yayuk, and Mbak Erna.
Tapi herannya mereka semua pada gak bales sms.
Di telp juga pada gak ngangkat...
Heran deh... Pada ngelayap kemana sih?
Yang ada gue jadi ikutan sibuk disuruh hubungin semua sodara di Jogja.
Akhirnya gue bisa dapet Tante Yayuk and Mbak Erna.
Tante Yayuk n Mbak Erna disuruh bokap langsung ke RS Sardjito untuk ngeliat kondisinya Eyang Sum.
Gak berapa lama Tante Yayuk telp, dan bilang kalo kondisinya emang udah kritis banget.
Anak2nya udah pada ngumpul semua.

Dan mulailah gue disibukkan lagi disuruh nyari tiket pesawat ama bokap..!!
Sebenernya dari waktu ditelp sama Mas Seno, bokap udah nyuruh gue nyari2 tiket pesawat sih.
Tapi waktu itu disuruhnya gak terlalu gencar... Hihihih..
Tapi setelah dapet laporan dari Tante Yayuk, mulailah bokap bikin gue senewen...!!

Bokap maunya pesawat paling pagi.
Gue telp. Garuda...
Garuda paling pagi jam 06:45.... Tapi pas di check, cuman ada 1 seat.
Gak jadi deh....
Yang 09:00.... Ada, tapi tinggal Business Class... Dan harganya unbeliveable buanget...!!
Masak 1 orang harganya 1.5 jeti sih....
Penerbangan cuman 45 menit.

Akhirnya gue disuruh nanya2 airlines lainnya.
Gue telp. Lion Air...
And tahukah apa yang terjadi...
Katanya sistem komputernya lagi HANG..!!!
Idiiihh....!!!
Kok gak Ok banget gini sih.
Nanya Adam Air...
Gue telp2 sampe kuping gue panas, gak diangkat2...!!!
Gimana sih... Katanya ini nomer 24 jam...
Tapi gak diangkat2...
Giliran diangkat, gue dikasih mesin lagi... Disuruh nunggu lama banget... Ujungn2nya dibilang kalo extension yang anda tuju tidak dapat dihubungi...
Iiiihh....!!
Mau marah gue...

Yang ada gue tinggal bergantung ama Lion Air aja nih.
Dari jam 21:00 gue telp, selalu jawabannya komputernya masih hang...
Disuruh telp 10 menit lagi lah.... 30 menit lagi lah...
Duuhh...
Gue disuruh telp terus sampe jam berapa nih?
Waktu gue tanya bisa Go Show aja ngga di airport, jawabannya katanya gambling banget.
Dan lagi katanya tiket harus dipesan atleast 3 jam sebelum penerbangan..
Doooohh...

Iseng2 gue buka website nya Lion Air.
Ternyata disitu bisa booking lewat internet.
Tapi gue rada2 ragu nih... Apa bener Indonesia udah bisa nih kayak ginian.
Akhirnya gue telp dulu Lion nya.
Kata orangnya percuma...
Soalnya sistem komputernya khan lagi mati...
Adddddddooooooooooohhhh..........!!!

Dohh...
Gue terpaksa mesti bergadang terus nih nungguin komputernya Lion nyala...
Dan gue rasanya udah pengen marah...
Gue sampe sempet kepikiran gini....
Ini airlines2 lagi pada mogok kerja apa yah?
Soalnya Adam gak jawab, Lion kok alasannya kayaknya stupid banget sih.

Akhirnya jam 02:45 gue coba telp lagi Lion Air.
Akhirnyaaaaaaaaa..............
Akhirnya komputernya udah nyalaaa...!!
Tapi gue masih rada deg2an jangan2 gak dapet seat nih.
Eh... Ternyata dapet.
Tapi dapetnya gak pagi....
Karena Lion gak ada penerbangan yang pagi.
Akhirnya dapet yang jam 11:15.
Setelah ditanyain data macem2 ama si mas2nya, akhirnya dapet deh 2 tiket... Hihihihi.
Tadinya gue disuruh ngambil jam 5 pagi.
Hahhh?!!!
Sinting apa mas?!!
Gue tanya emangnya gak bisa diambil di airport apa??
Dia bilang gak bisa....
Hidiiihh...!!
Ternyata perjuangan gue belom selse nih?!
Setelah gue merayu si mas2nya, dengan gue bilang gue tinggal di Bintaro nih, masa gak bisa sih diambil di airport aja.... Akhirnya si mas nya membolehkan diambil di airport, dengan syarat mesti diambil sebelum jam 09:00...
Beres deh mas...!!

Duuhh....
Kacrut banget sih nih airlines2....

No comments: