Wednesday, July 26, 2006

Inna lillahi wa inna ilahi raji'un

Jam menunjukkan pukul 20:30.
Kriiing.... Kriing.... Kriing....

Nila (N): Halloo...
Bude Yati (BY): Nil...
N : Hallo Budeee...
BY : Nil... Bapakmu mana?
N : Ada.. Bentar yah....
BY : Eh... Nil... Bilangin aja ke bapakmu kalo Pakde Jujuk tadi jam 20:15 meninggal...
N : HEEEEEHH?!! Becanda?!!
BY : Iya bener.... Barusan aja meninggal. Kasih tau bapakmu yah...
== klik ==
Telphone ditutup.

Terbengonglah gue dikamar nyokap....
Nyokap ngeliat gue bengong nanya ada apa....
Gue kasih tau...
Dia ikutan bengong deh....
Gue malah diomelin. Disangka becanda....
Gue langsung ngasih tau bokap.
Dan terkejut2lah bokap.
Gue disuruh nyari informasi lagi ke Jogja.
Telp. Mbak Erna....
Mbak Erna juga kaget pas dikasih tau.
Kata Mbak Erna, dia emang tau kalo tadi sore pakde Jujuk masuk RS. Rencananya baru mau nengok besok. Karena RS nya kalo malem gak boleh di tengok....
Akhirnya Mbak Erna disuruh cari informasi secepetnya.

Makin bingung deh....
Telp. ke Bude Yati lagi gak bisa2.
Kita gak punya no HP nya mas Didik.

Gak lama kemudian Mbak Erna telp.
Ternyata berita itu emang bener....
Duh... Lemeeeessss.....
Langsung deh gue disuruh nyari tiket pesawat terpagi buat ke Jogja.
Telp. Lion, dia terpagi jam 11:15.
Kesiangan dah...!!!
Telp. Garuda dia ada yang paling pagi jam 06:00.
Langsung booking 3.
Bayu gak bisa ikut karena besok pagi ada meeting ama client.

Akhirnya bokap bisa dapet no. HP nya mas Didik.
Jadi ceritanya gini...
Pakde itu kena stroke pas lagi shalat Maghrib di Mesjid.
Pas sujud rakaat terakhir.
Jadi pas yang lainnya udah pada selse shalat, kok pakde posisinya masih sujud.
Akhirnya dibawa ke RS. Panti Rapih.
Dan akhirnya tidak tertolong.
Katanya waktu di tensi, tensinya itu sampe 270/145...!!!

Ya Allah....
Kenapa begitu cepat Engkau panggil Pakde ku ini....
Pakde belum sempet ngelamarin buat Bayu...
Pakde belum sempet ngiringin aku nikah....
Hiks...

Ya Allah...
Aku mohon padaMu....
Terimalah Pakde ku disisiMu....
Ampunilah segala kesalahan dan kekhilafannya....
Bukakanlah pintu Surga untuk Pakde ku...
Berikanlah kekuatan dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan...
Amien....

I miss you Pakde...

No comments: