Monday, January 08, 2007

SPYWARE??!!

Huah...!!!
Barusan gue dibikin kaget gara2 ada tulisan "YOUR COMPUTER IS INFECTED BY SPYWARE" di komputer gue.
Terus itu tulisan keluaaar terus gak berenti2...
Udah gitu antivirus gue juga ngeluarin warning gak berenti2...
Gimana gak panik coba dweh...!!

Perasaan gue gak ngapa2in deh.
Cuman gue emang tadi lagi googling ttg. home remedy for sore throat.
Entah gue mencet link yang mana, tau2 kok jadi begitu...

Gue nyalain scan dari AntiVir.... Jalannya lambat buanget...!
Ke detect sih.... ada 7 file yang kena... Tapi lama banget jalannya.
Sedangkan itu warning bulak-balik nyala terus....
Mana wallpaper desktop gue juga jadi blank item gitu sama ada tulisan "YOUR COMPUTER IS INFECTED BY bla bla bla bla..."
Mulai panik lah gue....
Gue cari2 antivirus yang lain di kompi gue...
Perasaan waktu itu ada spybot buat search and destroy itu spyware deh....

Akhirnya gue nemuin beberapa...
Ada G Data Software, ada Ad-Aware SE...
Akhirnya gue coba Ad-Aware SE....

Dengan harap2 cemas, gue tunggu hasilnya....
Gue udah mikir kalo ini gak berhasil juga, gue bakal boyong si CPU ke tempat benerin kompi dweh..!!!
Bete banget gak sih...
Pas gue liat resultnya si Ad-Aware, gilee.... Banyak banget yang ke infected...!!!
Terus keluar pilihan either di Quarantine ato di remove...
Hmm....
Ngapain gue quarantine yah? Soalnya pas gue liat file2 yang ke infected, gue gak kenal semua...
Akhirnya dengan mantap gue pencet REMOVE/DELETE...!!
Hmmm.... Kok gue delete sih?? Sapa tau file2nya ada yang masih kepake yah?
Ah bodo amaaaattt....!!!!
Delete wae lah...

Ehh..... Terus tulisan/icon yang your computer is infected langsung ilang...!!!!!
Huuaaaaa......
Senangnya hati kuuwwww.....
Terus pas gue liat wallpaper desktop gue....
Huuaaaaaaaaaa.......
Si dia udah keliatan selimutan lagi... Hiahiahiahiahia..

Terima kasih.... Terima kasih Ad-Aware...
Dikau sudah menyelamatkan diriku dari bayar Rp. 150,000.- ke tukang komputer...:P

No comments: