Saturday, March 04, 2006

ANEH TAPI NYATA....

Kemaren malem gue disuruh nyokap ngecek gerbang depan udah di gembok belom. Soalnya Bayu 3 hari ini bakal pulang pagi karena urusan Java Jazz.
Karena udah malem, gue minta temenin nyokap ke halaman depan.
Setelah ngecek, gue iseng nyamperin kandang burung poksai yang ada di halaman depan.
Pas gue perhatiin, kok burungnya tinggal 1??
Harusnya ada 2.
Saking penasarannya, gue deketin banget kandangnya. Gue sangka mata gue yang lier karena gelap.
Ternyata emang bener burungnya tinggal 1!!!

Gue suruh nyokap ngeliat juga.
And nyokap juga bengong kok tinggal 1.
Padahal kandangnya masih digembok. Jerujinya gak ada yang bolong...
Gue penasaran banget.
Gue kedalem ngambil senter sambil ngasih tau bokap.
Bokap yang terheran2 gitu.... "Ah yang bener kamu..?!"
"Iya bener Paaak... Tinggal 1..!"
"Kok bisa?!"
"Ya mana Nila tauuu...!!"

Akhirnya kita bertiga ke halaman depan sambil nyenter2 kandangnya....
Ya emang ngga ada satuuu....!!
Dan bengong lah kita bertiga mandangin kandang burung...
Gue tanya bokap tadi buka kandangnya gak?
Katanya "Ngga... Tadi bapak ngasih makan jangkrik tp gak buka kandang...."

Dan akhirnya masuklah kita bertiga kedalam rumah dengan perasaan heran, bingung, and gregetan.
Soalnya kalo seandainya emang dicuri, nyebelin banget. Itu burung suaranya lagi bagus2nya....
Tapi sapa yang ngambil???
Wong kandangnya masih kekunci rapet..!!!
Yang ada gue jadi mikir macem2 dweh...
Mana burung cucakrawa dibelakang tumben2an malem itu bunyi terus.
Gak biasa2nya khan burung berkicau malem2.
Mana kicauan burung cucakrawa khan kenceng banget...!

Terus tadi pagi, begitu gue kebangun dari tidur, gue langsung kebawah untuk ngeliat kandangnya.
Ternyata burungnya udah balik lagi ke kandang....!!!

Gue tanya ke nyokap "Kok udah balik lagi??? Gimana ceritanya???"
Dan berceritalah nyokap....
Jadi tadi pagi, waktu nyokap mau olahraga jalan pagi, dia nanya ke asisten2 dirumah.
Katanya mereka juga terbengong2 waktu dikasih tau kalo burungnya gak ada 1.
Nahh.. Pas nyokap pulang dari jalan pagi, para asisten bilang kalo burungnya ada dibawah pohon mangga. Terbang2 kayak yang pengen balik ke dalem kandangnya lagi.
Terus sama nyokap and asisten, dipasanglah kurungan perangkap untuk nangkep burung lepas.
Baru aja mau dikasih umpan, ehh... burungnya udah masuk sendiri kedalam perangkap itu....
Hihihihihihihi...
Jadi kembalilah si burung hilang itu ke habitatnya dengan sendirinya... Hiahiheiaheia

Sekarang yang jadi pertanyaan....
Gimana ceritanya dia bisa lepaassss?
Gue ama nyokap sih punya pemikiran yang sama nih....
Jangan2...
Sebenernya burung itu yang ngelepasin bokap....
Jadi mungkin waktu dia ngasih makan, dia buka kurungannya, terus burung itu lolos...
Kenapa gue ama nyokap punya pemikiran seperti itu...?
Karena bokap emang udah beberapa kali ngelolosin burung dari kandang... Hiahiehaiheaiheai...
Dan burung yang lepas ini, dulu juga pernah lepas gara2 bokap ngasih makan, and dia lolos dari bawah tangan bokap...
Kalliii.... Bokap gak mau ngaku karena malu... Takut diledekin ama orang serumah...
Hihaiheiahiea....

Kalo mau tau pastinya gimana si burung bisa lepas mah, mending tanya ama burungnya langsung yah....
HHmmmm.... Andaikan saja gue Dr. Dolittle....
Jadi gue bisa nanya ke si burung...
"Burung... Burung.... Coba ceritakan kejadian sebenernya deh..."
Dan menjawablah si burung....
"Cit cit cit cuiitt... cuitt... cuit cuit... cit cit cit..."
Hihaihiahihiahihihiaiha....

No comments: