Tuesday, November 21, 2006

BANDUNG - NENGOK AYIEK

Hari Minggu kemaren, akhirnya gue berangkat ke Bandung buat nengok Ayiek.
Janjian ama Dian cs jam 07:00 di Citos.
Gue and Bayu jemput Butet dulu, karena dia yang tau jalan2 di Bandung.
Sampe Citos jam 07:00, disana udah ada rombongan Dian yaitu Dian, Tya, Mbak Ira, n Pak Soes.
Wibo gak jadi ikut karena pas di telp. ternyata dia masih di rumah.

Setelah numpang pipis n ngambil duit di atm Citos, akhirnya kita berangkat.
Kasian si Dian...
Dengan muka bete banget akhirnya dia harus nyetir mobil... Hihihihihi.
Dian ama Tya tadinya rencanya mau ngikut mobil kita kalo si Wibo jadi dateng....:)
Perjalanan lancar....
Tapi pas mendekati Tol Bekasi, gue liat mobilnya Dian kok knalpotnya ngeluarin asap yah....
Gue sempet bilang ke Bayu....
Gue rada2 concern.. Jangan2 ada apa2 nih ama mobilnya...
Ternyata... Pas kita mau bayar tol, mobilnya Dian tau2 gak bisa start...!
Berenti pas didepan gerbang tol...
Walaaaaaah....
Kekhawatiran gue terbukti...
Mobilnya Dian bener2 berenti...!
Sampe petugas tol nya ngumungin pake TOA.... "Mohon bantuan di pintu 6...!"
Hihihihihi...
Terus dateng deh beberapa petugas tol buat dorong mobil itu.
Si Pak Sus juga turun buat bantu...
Gue disuruh Bayu bantuin dorong...
Urrggghhh....!!
Pas gue turun, ternyata mobil udah bisa bergerak... Gue gak jadi ikutan dorong deh... Hihaihaihai...

Kita minggir di jalan tol.
Terus gue ama Bayu turun....
Baru aja gue sampe disamping mobilnya Ndul, tau2 mobil derek udah ada aja didepan.
Gue salut dah....!
Orang Indonesia itu yah.... Kalo ada orang kesusahan dan melihat ada peluang buat ngeruk duit, cepet banget bantuan itu dateng....
Bukannya gue berpikir jelek lho... Tapi kenyataan khan....:)
Ternyata pas diliat, temperatur mobilnya Ndul panas banget.
Dan ternyata air radiatornya kosong...!!!!
Untung dimobil itu ada air 1 jerigen...
Tapi ya gak nolong banget.
Pas dimasukin air, airnya meluap-luap keluar....
Mana itu mobil gak pake air yang khusus buat air radiator lagi.
Berdasarkan pengalaman gue dengan mobil corona gue yang dulu, ini air 1 jerigen mah gak bakal cukup deh...
Setelah diisi penuh, pasti meluap2 lagi... Dan terus kosong lagi...
Akhirnya sempet penuh, dan gak meluap2 lagi.
Dan itu mobil derek udah ada 3 nangkring didepan kita... Dan supir2nya itu tampangnya udah kayak berdoa, doain supaya mobilnya Ndul bener2 mogok...!!
Pengen gue tampar2in deh muka2 itu...!
Setelah diliat temperaturnya udah turun, gue bilang ama Ndul coba kita jalanin aja. Mudah2in sih emang udah bener2 gak berkurang lagi.
Baruuu aja jalan 500 meter, si Ndul minggir lagi.
Katanya temperaturnya naik lagi...
Tuh khaaaann.... Bener apa pikiran gue... Gak bakal cukup air cuman 1 jerigen 5 literan.
Akhirnya Pak Sus memutuskan untuk keluar dari tol, dan kerumah anaknya yang di Pondok Gede...
Huaaaaaaaahhh.....
Berarti kita ngikut neh ke Pondok Gede?!
Jauh lagi aja dweh.. Heheheheh.

Kita akhirnya keluar tol Bekasi.
Baru jalan 1 KM-an mobil Ndul minggir lagi.
Waduh... Gue mikir jangan2 mesti diderek nih...
Ehhh... Ternyata Pak Sus memutuskan untuk nyetir sendiri mobilnya ke rumah anaknya. Jadi biar Ndul ama Tya langsung ikut kita ke Bandung...
Alhamdulillah....
Jadi kita gak harus ke Pondok Gede dweh... Haihaihaihaiha.

Berangkatlah kita akhirnya ke Bandung dengan tambahan Ndul n Tya.
Perjalanan jadi rame banget karena gue jadi ada temen ngerumpi... Hihihihihi.
Seperjalanan itu kita ketawa cekikikan...
Well... Gue, Tya, n Ndul sih yang mostly ketawa mulu.
Cerita ceriti....
Dan gue banyak banget dapet informasi ttg. seseorang yang well..... Gak gue sangka sampe segitunya. Walaupun gue udah bisa nyium... Hiahiahiahia.

Kita masuk Bandung jam 09:30.
Sampe ke rumah sakit Borromeus sekitar jam 09:45-an deh.
Pas sampe sana, ternyata belum jam bezuk. Jam bezuknya jam 10:00.
Ya udah kita nunggu deh... Pipis pipis...
Akhirnya jam 10:00 kita boleh masuk.
Pas sampe ruang isolasi no. 6, kita liat kok sepi.
Keluarganya Ayiek kok ndak ada yah.
Pas kita ngelongok ke jendela, disitu cuman ada Nunuk.
Ya udah akhirnya kita masuk rame2....

Duh... Gue ngenes banget ngeliat Ayiek.
Badannya penuh selang... Sampe ada selang yang dihidung segala.
Pas kita samperin, Ayiek ternyata masih bisa ngenal kita.
Dia bilang... "Makasih yah Mbak.... Makasih yah udah nengok..."
Terus Nunuk cerita kalo hari ini kondisinya udah membaik. Tadi malem udah bisa tidur.
Tensinya udah stabil, walaupun masih termasuk tinggi, tapi gak setinggi kemaren2.
Si Ayiek ngeluh panas2 terus...
Terus dia minta ijin kalo mau tidur.
Gue keluar dari kamar.
Dan yang lainnya akhirnya nyusul.

Kita duduk2 diluar. Duduk dibawah gitu.
Dan gue mulai merasa lapaaaaarrr..... Heheheheh.
Ternyata si Ndul juga lapaarr.....
Gak berapa lama Mbak Novi n Mas Hennu dateng. Mereka ternyata abis makan.
Ya udah....
Mas Hennu cerita ttg. keadaaan Ayiek.
Jadi waktu malem sebelum kejadian itu, si Ayiek sms ke Nunuk bilang kalo kepalanya sakit banget. Terus juga bilang kalo tangannya kok rasanya gak enak.
Pas paginya, dia kekamarnya Mas Hennu, bilang kalo kok tangannya gak enak banget, dan jalannya udah mulai diseret.
Mas Hennu langsung telp. ke dokternya.
Pada saat Mas Hennu telp., Mbak Novi ngajak Ayiek tidur lagi.
Nah... Pas Mas Hennu nyamperin ke kamar Ayiek, disitu dia ngeliat kalo Ayiek itu lagi berusaha ngangkat2 tangannya sampe keringetan banget.
Mas Hennu pikirannya udah kemana2 aja... Waduh... Anak gue kena stroke nih.
Pas disuruh berdiri, Ayiek udah gak bisa.
Akhirnya Mas Hennu langsung gendong dia ke mobil dan bawa dia ke RS.
Pas sampe RS, mukanya Ayiek udah sempet meyot... Ngomongnya udah gak jelas.
Dan pas di tensi, ternyata tekanannya udah 190/130..!!
Sama dokternya langsung disuruh MRI.
Hasil MRI ternyata gak jelas.
Terus disuruh CTScan.
Loh..... Bukannya harusnya MRI itu lebih canggih yah dari CTScan.
MRI itu khan 4 dimensi, sedangkan CTScan khan cuman 2 dimensi yah???
Kok pake yang lebih canggih malah gak keliatan yah?
Mas Hennu juga heran.
Mana katanya waktu MRI itu dia disuruh langsung bayar 2 jeti lagi...! Dan ternyata gak berhasil..!!
Huh!! Rumah sakit Indonesia itu yah...!!!!!!

Ya udah...
Akhirnya dari CTScan itu ketawan kalo emang udah ada genangan darah di otak.
Berarti ada pembuluh darah yang pecah.
Si dokter menyarankan untuk tidak dioperasi/sedot karena resikonya besar. Sekarang katanya ada obat yang bisa memblock supaya darah itu tidak menyebar kemana2.
Hmmmm... Setau gue itu obat mahal buanget deh. Dan ternyata bener. Tadi gue dikasih tau mami, kalo kata temennya obat itu emang mahal banget. 1 nya itu bisa ratusan ribu bahkan mungkin jutaan...!
Well.... Gak papa lah... Yang penting yang the best lah buat Ayiek.

Pas kita lagi ngobrol2 sama Mas Hennu, dateng rombongan keluarganya Nunuk.
Mereka juga dateng dari Jakarta buat nengok Ayiek.
Mbak Novi cerita, kalo Ayiek itu kalo dingajiin sama Nunuk pasti marah2. Katanya berisik...
Tapi kalo dingajiin Mbak Novi, dia tenang... Malah bisa tidur....
Well... Doa ibu emang lebih manjur dari doa pacar, Yiek....:)

Gak berapa lama Tante Tutik, Tante Nari sama Tante Sri dan suaminya dateng. Mereka kebetulan lagi main ke Bandung, terus dikasih kabar sama Tante Rerry kalo Ayiek sakit, n mereka terus nengok.
Dan lewatlah si Satpam. Dia bilang kalo jam jenguk sudah habis. Kita iya-in aja. Tapi kita gak ngangkat pantat....:)
30 menit kemudian si Satpam dateng lagi, bilang kalo jam bezuk udah abis.... Katanya diluar banyak yang nunggu.
Kita iya-in aja. Tapi kali ini kayaknya si Satpam udah gak percaya ama kita. Dia nungguin sampe kita pamit2.... Hihihihih.
Pas kita keluar..... Ternyata... Oalaaaah... Diluar itu udah banyak sodara2 lain yang nunggu...
Huahuahuahuhauha....
Ada Tante Pop, Om Is, sama anak mantunya. Anak2nya Om Don ada segerombolan.... Total2 ada 20 orangan kali yang nunggu... Huahuahuahuah.
Gue bilang sama mereka..."Oalaaaahhh.... Maaf kita gak tau kalo yang nunggu ternyata sodara2 sendiri.... Kirain orang lain mau jenguk keluarganya.... Hihihihihi."
Gue langsung dicubit ama Mbak Wiwiek....:)
Basa basi sebentar, akhirnya kita cabut dari RS, dan tujuan utama selanjutnya adalah MAKAN...!!

Si Butet ngajak kita makan Mie Ceker. Katanya enak banget.
Si Ndul katanya pokoknya pengen makan nasi timbel.
Gue n Tya mah ngikut ajaaa.....
Akhirnya kita ke Mie Ceker dulu.
Walaaahh.... Penuhnya....
Kita order aja dulu.
Butet order cuman separo pake ceker, tahu, ama pangsit.
Bayu m Ndul pesen komplit pake bakso, tahu, pangsit, somay, ceker.
Gue pesen pake somay, tahu, n bakso aja.
Tya pesen pake pangsit n tahu aja.
Dan pesen 2 porsi komplit buat Mami n Bapak.
Pesenan katanya 40 menit lagi.
Waduuuhh....
Bisa ngamuk nih perut gue...
Akhirnya gue ama Tya beli rujak dulu didepan restoran Mie Afung itu.
Setelah dapet tempat duduk, Bayu pesen es duren.
Ya wes... Kita lahap itu dulu aja.
Pas itu pesenan dateng, terbengong2lah kita ngeliat porsinya.
Guede buanget boooo....!
Gue langsung begah aja ngeliatnya...!
Apalagi yang punya Ndul ama Bayu... Masya Allah.... Segunung...!
Pantesan si Butet cuman pesen setengah porsi yah mie nya...
Halaaahh.... Kok ndak bilang2 kalo porsinya serem banget gini.
Gue gak abis deh mienya...
Tya n Butet abis...
Bayu n Ndul juga abis... Hebat dah si Ndul bisa abis... Hihihihihi.

Sebelum pulang kita mampir ke Prima Rasa dulu.
Prima Rasa sekarang besar yah.
Dan modelnya sekarang ngambil sendiri2.
Setelah beli Apple Ballen, cake bolu kukus warna ungu, n beli blueberry pie, akhirnya kita pulang.
Dijalan si Ndul tewas.... Tidur kekenyangan...:)
Butet juga tewas....
Gue sengaja ngajak Tya ngobrol terus biar dia gak tidur juga...:)
Kasian Bayu kalo semuanya tidur... Hihihihihi.
Akhirnya kita sampe jakarta jam 17:00. Nganterin Ndul ama Tya dulu, terus nganterin Butet.
Sampe rumah akhirnya jam 17:30.
Dan badan terasa capeeeeeeeeekkkkkk buanget....
Setelah cerita2 bentar ama Mami n Bapak, gue tewas deh dikamar Mami...:)

No comments: