Tuesday, February 21, 2006

JENGKOL... JENGKOL...

Hari ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah hidup gue, gue ngerasain makanan yang namanya JENGKOL...!!
Huahuahuahuahuah...

Gue jadi penasaran ama yang namanya jengkol, gara2 salah satu temen deket gue (Mira) bilang kalo jengkol itu enak.
Gue sempet terheran2 sama pernyataan dia itu.
Bayangkan sodara2...
Seorang MIRA, yang notabene milih2 banget dalam hal makanan, yang sangat amat menyukai segala makanan yang enak2 dan mahal2, membuat statement seperti itu..!
Gue rasa si Sandhi kalo baca posting-an ini juga akan terheran2 deh... Hihihihihhi.

Karena penasaran, beberapa waktu yang lalu gue iseng aja nanya sama si Heri...
"Her... Emang jengkol enak yah?"
Terus langsung deh dia mempromosikan jengkol.
Katanya lebih enak dari steak lah... Katanya makanan murah yang paling enak lah...
Dan akhirnya dia berjanji mau bikinin rendang jengkol buat gue.
Katanya rendang jengkol bikinan bininya top banget.

Setelah menanti seminggu, akhirnya tadi dia bawa deh tuh rendang jengkol.
Well.... Kl menurut gue sih itu bukan rendang yah. Tapi lebih mirip ke kalio.
Dan tibalah saatnya buat gue mencicipi JENGKOL....!!
Dengan perasaan deg2an, dan setelah gue bau2in itu masakan, mulailah gue menyuap jengkol tersebut dengan sesuap nasi.

Hmmmmm....
Kok gak ada rasanya apa2 yah...
Mungkin gue kurang banyak yah nyuapnya.
Masuklah suapan ke dua.... ketiga.... ke empat...
Sampe akhirnya gue ngabisin 4 butir jengkol....
Hiahihaihiahihai...

Well....
Kalo menurut gue, rasanya agak2 aneh.
Agak2 pahit.... Terus little bit chewy...
But most of all.... Not bad at all...
Not as bad as I imagined....
Buktinya gue bisa abis banyak khan....
Hihihiiihihi....

Pas bokap nyokap ngeliat gue makan jengkol, mereka langsung meng-ultimatum gue.
Katanya selama gue makan itu jengkol, gue disuruh pipis dikamar mandi pembokaatt...!!
Huaaaaaaa.....
Nyang boneng wae.... Hiahaihaihaihai.
Tapi tadi gue pipis gak bau apa2 tuh...
Apa karena itu jengkol belom keproses ama usus gue yah....

O well...
Tinggal wait and see aja dweh...
Hiahiahaihaiha

No comments: